9 Oct 2013

Sekilas Peristiwa Kewiraan

Author: kusumawardani | Filed under: best story

Kewiraan apa sih? Mau tau? Kalo menurut saya pribadi, kewiraan itu melebihi perploncoan waktu sekolah, yaah kehidupan tentara banget lah.. Jadi berawal dari ketrimanya saya di Pertagas alias Pertamina Gas (Alhamdulilah pake banget….), semua siswa wajib mengikuti pendidikan militer..

Hari minggu “rencananya” kita cuma verifikasi, yah sayang seribu sayang ternyata memang cuma rencana. Jadi, hari itu kita langsung sibuk dari verifikasi data, pengenalan sampai persiapan mendadak ke Cibodas. Persiapan mendadaknya bener-bener mendadak, siang itu juga semua anak pangkas rambut (tanpa pandang bulu). Maksutnya yg cewe bahkan berjilbabpun harus dipangkas, yg cowo botak yg cewe kayak mau jadi polwan bentuknya (bawah telinga). huaaaa stress lah kami semua.. Setelah pangkas rambut kita harus bawa barang-barang pribadi, tapi tidak jelas apa saja yg boleh dan tidak dibawa karena kita hanya diijinkan bawa 1 tas. Ujung-ujungnya saya cuma bawa obat dan alat sholat, karena ada pengumuman alat mandi dll tidak perlu dibawa.

 

 

 

 

sudah mulai ada hawa-hawa menyeramkan setelah naik truk ini

Selesai persiapan kami harus mengganti pakaian kami dengan pakaian ala militer yang sudah disiapkan, disana juga sudah menunggu calon-calon orang yang nantinya kita panggil “pelatih”. Oke jadi akhirnya semua berkumpul untuk persiapan ke Cibodas. Berkumpulnyapun bukan yang santai-santai mau camping, tapi pake teriakan begitulaah. Ada latihan baris-berbaris juga hari itu, sebut saja socking day..hahaaa..

Selesai baris-berbaris kami langsung digiring ke truk teronton yang biasa dipakai tentara militer menuju Cibodas (lama dan macet)

Bersambung post selanjutnya……………….

 

Tags: ,

Leave a Reply